Kuliner Khas Malang Yang Paling Terkenal

Kuliner Khas Malang Yang Paling Terkenal

<p style=”text-align: justify;”>Kuliner Khas Malang Yang Paling TerkenalBandarlink.com – Wisata kuliner merupakan bagian nilai penting dari sebuah daerah, karena dapat menambah nilai jual dari perekonomian dan bidang pariwisata dari daerah tersebut. Berwisata kuliner dengan menjajal dari tempat satu ke tempat lain dengan mengidentifikasi bahan, cara pengolahan, cara penyajian dan rasa dari bentuk olahan masakan kuliner, termasuk hal yang wajib anda lakukan. Bukan hanya sekedar makan lalu kenyang.

Kuliner Khas Malang Yang Paling Terkenal

Kuliner Khas Malang Yang Paling Terkenal – Buat anda para pecinta kuliner, Malang merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk menggoyang lidah anda, karena banyak disajikan kuliner yang berbeda dari daerah lain yang ada di Indonesia. Berikut beberapa tempat wisata kuliner yang bisa anda coba.

Wisata Kuliner Makanan Khas Malang Yang Terkenal

  • Pecel Kawi

Pecel Kawi
Pecel ini, yang dinamakan dengan Pecel Kawi perbedaan rasanya terletak pada bumbu kacangny yang khas berupa gurih dan manis. Beralamat di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang yang berdiri sejak tahun 1979 silam. Selain pecel tersedia pula bumbu pecel dan lauk rempeyek. Tamahan menu lainnya seperti lodeh, nasi campur, soto, dan rawon bahkan ada jamu beras kencur.

  • Toko Oen
Baca :   Tempat Wisata Menarik Bandar Lampung
TOKO OEN
http://bandarlink.com/

Toko Oen adalah tempat wisata kuliner yang terkenal bagi para wisatawan. Menu utama yang disajikan yaitu es krim creamy, tersedia juga steak dan aneka kue. Arsitektur didalam ruang berkonsep pada vintage, dengan cirri khas berupa pintu dan jendela berkaca besar, meja dan kursi rotan serta koleksi piano tua. Untuk itu bagi anda penggemar es krim, kunjungi tempat ini di Jalan Basuki Rahmad.

  • Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni
Tempat ini menjadi tujuan wisata kuliner favorit di malam hari yang berdiri dari tahun 1948. Wedang ronde yang disediakan berasal dari kuah jahe, sehingga dapat menjadi penghangat tubuh anda. Selainn itu juga disediakan menu kuliner berupa angsle, roti goreng dan cakue. Angsle juga termasuk menu yang terkenal kuahnya terbuat dari santan. Warung ini bersinggah di Jalan Arifin Malang.

  • Soto Geprak Mbah Djo

Warung Soto Geprak Mbah Djo Tempat Wisata Kuliner di Malang
Nama geprak berasal dari cara pengolahan memasak daging dengan menggeprak atau menghancurkan daging dengan memukulnya sampai halus dan empuk. Tempatnya yang berbeda dari depot makanan lain, yakni meja panjang khas depot dan kursi yang berderet. Soto Geprak Mbah Djo berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Malang yang menyediakan menu lain misalnya ayam goreng, bebek goring, bakso, dan aneka minuman.

  • Sate Landak
Baca :   Tempat Wisata Menarik Yogyakarta & Sekitarnya

Sate Landak
Daging landak yang terkandung berupa protein tinggi, inilah salah satu kuliner khas Malang yang dapat dibuat sate landak dengan lezat dan lembut dagingnya. Anda dapat menemukannya yang berada di Jl. Raya Bugis 47 Saptorenggo Pakis, Malang yaitu bernama Sate Landak Bu Ria. Selain itu menyediakan menu dengan berbahan dari daging biawak dan daging bulus.

  • Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Malang
Ketan sebagai menu utama terutama ketan hitam yang disajikan dalam variasi toping. Namanay yang cukup unik yaitu Pos Ketan Legenda 1967 yang menjadi daya tarik bagi para pencinta wisata kuliner. Anda dapat menjumpai di sekitar Alun-Alun Batu tepatnya di Jalan KH. Agus Salim Batu.

  • Depot Tahu Lontong Lonceng

Tahu Lontong Lonceng
Tahu lontong yang disajikan tidak berubah dari dulu hingga sekarang yang merupakan kuliner legendaris Malang. Bumbu kacang bercampur sambal petis yang menjadi karakter dari rasa gurih dan manis. Menu yang disediakan seperti tahu telor nasi, tahu telor lontong, hingga tahu lontong biasa.

Bagaimana, tertarik untuk mencicipi semua Kuliner Khas Malang Yang Paling Terkenal? Silahkan dipilih sesuai dengan keinginan dan kesukaan anda.

Baca :   Tempat Wisata Terfavorit Kota Kendari

comments

Related posts