Wisata Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Bandarlink.com : <strong>Tempat Wisata Temanggung Yang Ramai DiKunjungi – Temanggung negeri tembakau. Itulah sebutan khas dari kabupaten yang letaknya di kawasan Jawa Tengah. Komoditi tembakau di Temanggung termasuk paling banayak di seluruh pelosok Indonesia. Terserah anda yang tidak menyukai rokok yang mana berasal dari tembakau, yang jelas kebanyakkan penduduk Temanggung tidak dapat lepas dari komoditas tersebut.

Potensi wisata temanggung ternyata bukan dari segi produktivitas tembakaunya saja, tetapi popularitas kabupaten ini juga sebagai pemilik dari dua gunung. Adapun dua gunung tersebut selalu berdampingan layaknya sepasang kekasih, siapa lagi kalau bukan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Dengan melihat adanya pengunungan, maka keadaan alam layak untuk dijadikan tempat wisata. Selain gunung ada tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Segera kita lihat Tempat Wisata Temanggung yang Ramai Dikunjungi berikut ini:

  1. Air Terjun Surodipo

air terjun surodipo

Surodipo atau banyak juga orang yang mengenalnya dengan sebutan Curug trocoh adalah sebuah tempat dengan air terjun setinggi 120 meter yang dikelilingi tebing bebatuan nan indah. Untuk anda yang ingin melihat keindahan air terjun tersebut, hanya perlu berjalan menuju kearah timur laut dari pusat kota temanggung dengan jarak kurang lebih sejauh 38 kilometer untuk sampai di kecamatan tretep atau wonoboyo. Setibanya di sana, lalu anda dapat melanjutkan perjalanan sekitar 7 kilometer ke desa tawang sari.

Baca :   Responsible Gambling

Sebagai catatan, untuk menuju ke lokasi air terjun trocoh atau surodipo, anda harus menyusuri jalan setapak sejauh 3 kilomter. Beberapa orang mengatakan bahwa air terjun tersebut merupakan salah satu surga tersembunyi yang berada di dataran tinggi temanggung.

Alamat: Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

  1. Alam Sewu

 

alam sewu

Untuk menyaksikan matahari terbit yang luar biasa dipagi hari, Alam sewu adalah tempat terbaik. Di sini anda akan merasakan selayaknya berada di negeri atas awan. Tempat wisata alam yang satu ini juga menyajikan pemandangan alam pegunungan yang amat indah disertai pemandangan alam dari perkebunan khas daerah temanggung yaitu tembakau.

Alamat: Pringsewu, Giripurno, Ngadirejo, Kec. Temanggung, Jawa Tengah 56255, Indonesia

  1. Alun-Alun Temanggung

alun alun temanggung

Jika anda melewati Pusat kota temanggung, anda dapat mampir sejenak di alun-alun temanggung untuk berbaur dengan masyarakat setempat dan berbincang dengan penduduk lokal yang ramah.

Sepintas mirip alun-alun Wonosobo, juga alun-alun Purwokerto-Banyumas dengan balai Sipanji. Memang rata-rata alun-alun di Jawa menganut desain keraton Mataram Islam, dimana alun-alun menjadi sentral kota dan pemerintahan. Tetapi jika dibandingkan dengan Purwokerto, alun-alun Temanggung terlihat lebih rapih, hanya di beberapa titik, terlihat kendaraan parkir di badan jalan, memakan hampir separuh badan jalan, meskipun tidak menimbulkan kemacetan tapi mengurangi estetika.

Di salah satu sudut alun-alun berdiri kokoh sebuah pohon beringin, nampak di sekitarnya penjaja kuliner kaki lima, tak ketinggalan pedagang aksesoris ikut menghiasi sudut teduh tersebut.

  1. Embung Tlogopucang

embung tlogopuncang

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata buatan yang didukung dengan keindahan alam dari Gunung Sumbing dan Sindoro. masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan “Embung Tlogopucang“. “Embung Tlogopucang” berada di sebuah desa yang jauh dari keramaian kota dan suasana nan alami, tepatnya “Embung Tlogopucang” berada di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Baca :   Online Poker

Pada dasarnya “Embung Tlogopucang” adalah tempat penampungan air untuk lahan pertanian, namun karena pemandangannya yang sangat menarik dan didukung oleh Gunung Sumbing Sindoro yang terpampang jelas dari “Embung”, tempat ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi tempat favorit remaja untuk menikmati suasana matahari terbenam. Sangat cocok untuk sekedar santai dan menikmat waktu senja. Tidak terlalu jauh dari lokasi “Embung” juga terdapat kebun teh yang ketika pagi atau sore bisa menjadi tempat yang indah untuk memanjakan mata

Alamat: Tlogopucang, Kandangan, Kec. Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia

  1. Pikatan Water Park

pikatan water park

Bagi anda yang ingin bermain air bersama keluarga, sebaiknya anda menuju ke pikatan water park. Disini anda dapat menikmati aneka wahana permainan air seperti sliding, ember tumpah, dan lainnya. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata tervaforit di Temanggung dan sekitarnya. Untuk masuk, anda hanya akan dikenakan tariff kurang lebih dari Rp. 10.000 saja.

Nama Wahana Air ini di ambil dari nama salah satu pemimpin kerajaan Mataram kuno yaitu Rakai Pikatan yang merupakan cikal bakal dari wahana ini , Menurut sejarah Wahana Air Pikatan Waterpark Temanggung ini dahulunya Jumbangan atau Kowen yang di buat oleh Rakai Pikatan untuk mandi beserta masyarakat sekitar . Karena perkembangan zaman, kemudian diperbaharui menjadi Kolam Renang, lalu berlanjut sampai akhirnya diperbesar menjadi sebuah obyek wisata Wahana Air Pikatan Waterpark Temanggung dan ditambah dengan berbagai fasilitas .

Baca :   How to make Winning Blackjack

Alamat: Jl Raya Pikatan, Mudal, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56228, Indonesia.
Telepon: +62 293 5599555

Demikianlah beberapa tempat wisata temanggung yang paling ramai dikunjungi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi anda.

Hanya butuh kurang dari 10 detik untuk like, share dan subscribe social media. Hal ini sebagai indikasi bahwa artikel ini bermaanfaat, sehingga akan dibuat kelanjutan artikel ini.

Salam

Bandarlink

Terima Kasih Atas Partisipasinya

Source : http://www.bandarlink.com/wisata-temanggung-yang-ramai-dikunjungi

comments

Republished by Blog Post Promoter

Leave a Reply